Desa Cicau, Tempat Singgah di Cikarang

Standard

Dear reader…

have you smile today? have you pray today?

Holla.. kabar? Gue pengen membiasakan nanya ini. Karena menurut gue ini pertanyaan yang mengingatkan gue untuk bersyukur dan memohon pertolongan selalu sama Allah. Gimana dengan lo pal? Gue harap lo berpikiran sama dengan gue okeh 🙂

 

Gue mau berbagi pengalaman tentang tempat yang gue singgahi ini. Mungkin gue disini cuma pas hari kerja aja karena tempat gue magang disini. Setiap weekend gue pulang ke rumah orang tua untuk bersilaturahim. Oiya, sekedar, sharing, coba yuk kita belajar untuk gak buat alesan untuk pulang. Karena Allah mewajibkan kita sob!! Wajib ngapain? Wajib untuk bikin orang tua seneng, mematuhi perintah mereka (selama bener, gak bertentangan sama Al quran dan Sunnah), dan juga membuat mereka seneng. Pulang ke rumah adalah salah satu cara buat mereka seneng. Right?

 

Okeh. balik ke topik. Gue dapet tempat magang di daerah industri di Cikarang. Antara seneng bercampur sedih, soalnya gue harus caw.. dari IPB. Karena kosan gue di IPB, lingkungan lingkungan di IPB udah kyk jadi rumah kedua. Hihi.. Ada rasa sedih gitu setiap berangkat jauh. Kenapa?

  • Karena gak ada kesempatan nyari makanan murah lagi
  • Gak ada kesempatan internetan gratis lagi

Hiks.

Tapi ya sudah lah. Gak ada yang abadi di dunia. Cam kan!! hehe. Akhirnya gue survey dulu lah tempat gue bakalan magang nanti, plus lingkungannya. Dengan niatan juga untuk cari kontrakan yang cukup murah dan juga pengen tau medannya kyk apa. Mulai pagi udah berangkat dari bogor, menempuh perjalanan selama 4,5 jam lebih. What the!!??

Perjalanan lewat cibinong, citeureup, cilengsi, trus lewat jalur bekasi yang nembus di kali malang. Seperti biasa, jalan sampe cilengsi itu rusak parah dan harus berjibaku dengan truk truk yang gede dan dahsyat. Sampe di jalur arah bekasi, jalanan masih rusak tapi lumayan damai, artinya gak ada truk truk gla dan dahsyat. Sampe diujung bekasi yaitu si kali malang itu, berasa rumah banget, karena hawa kali malangnya kali ya mungkin. Setelah dari kali malang ini, gue dan temen gue itu masih menyusuri lika liku jalan dan akhirnya sampe lah di daerah delta silikon 5, jalan kenari 2 tempat perusahaan gue berada ini (setelah beberapa kali nyasar -___-)

Perusahaan ini masih bener bener baru di bangun. Masih instal alat sana sini, pasang lampu sana sini, dan belum ada pegawainya waktu pertama kali masuk. Setelah mampir bentar dan say hallo ke Pak Nimin Sang Satpam, langsung gue cabut ke daerah yang banyak kontrakan, DESA CICAU. Kepergian gue dari perusahaan ini udah bawa sekantong informasi tentang daerah cicau tukang jualan warkop depan pabrik. Kata dia, kontrakan di daerah sana murah murah dan cocok buat harga pegawai. Oiya, gue d anggep pegawai disini.. wkwkwk.. Gue dapet kontrakan seharga 400.000/ bulan hehe

Bro, sekedar info nih. Dearah Cicau ini keren banget dengan segala keindahan yang ada. Sawah sawah masih terhampar luas dan seger banget hawanya. Gue sempet bilang, daerah ini adalah desa yang di himpit area industri dan juga kawasan rame.

IMG_20140405_161827 IMG_20140405_161845 IMG_20140405_161859

 

 

Tapi, menurut ketua RT tempat gue tinggal, kawasan sawah ini udah punya lippo cikarang. Dan you know lah, mau di jadiin kawasan industri untuk kedepannya. Tapi yaa.. yang terbaik aja, semoga bisa bermanfaat buat warga sekitar yang emang lagi mencari pekerjaan.

 

Pemandangan yang lebih indah lagi adalah ketiga gue lari pagi. Memaksakan lari pagi sebenrnya supaya gak tidur lagi.. hehe. tapi worted kok. Udaranya sejuk banget, trus seger gitu. Beda sama jakarta. Jakarta kalo pagi juag seger, tapi, waktu kesegarannya sangat cepat berlalu. hehe..

IMG_20140408_061004 IMG_20140408_060631 IMG_20140408_060704 IMG_20140408_060752 IMG_20140408_060822

 

Gue tinggal di sini udah lewat dari sebulan, sampai tulisan ini gue tulis. Setiap pagi gue berangkat ke tempat gue magang. Dan setiap sore jam 5, gue balik, kadang gue memutuskan untuk balik malam, disamping ada yang harus gue selesain, gue print, atau gue baca… disini juga Wifi nya kencaaaangg.. jadi Online deh sampe malem. Bareng pegawai yang lembur tentunya hee..

Pegawai yang sibuk disini, juga Allah kasih pemandangan yang luar biasa. Menurut gue, ketika lo capek pas sore sore mau lembur dan lo ngeliat ke luar kaca… lo akan bilang ” Subhanallah… yuk semangat lagi!!”


IMG_20140408_175804

 

Nah.. itu dia yang bisa gue ceritain tentag tempat gue tinggal sementara di Cikarang ini, tempat gue magang. Nanti gue bakal share share lagi ya…

Good Luck

Assalamu’alaykum

🙂

Leave a Reply

